Pesan 5 unit++, Diskon ga habis-habis! 📢
jualan online laku setiap hari
jualan online laku setiap hari

Jualan Online Laku Setiap Hari: 6 Cara Cuan dan Untung

6 konsep dan 7 ide jualan online sukses setiap hari dan menghasilkan keuntungan

Pernahkah kamu merasa kesulitan untuk menjual jasa atau produk jualan online kamu secara online?

Hal tersebut adalah masalah yang umum dihadapi oleh banyak penjual di era digital saat ini.

Namun, dengan strategi yang tepat dan teknik yang efektif, kamu dapat meningkatkan penjualan setiap hari dan mencapai kemajuan dalam berbisnis online.

Rekomendasi Ide Jualan Online Paling Laris dan Laku Setiap Hari

Menjual Produk Perawatan dan Kecantikan

Produk perawatan dan kecantikan merupakan hal yang penting bagi wanita.

Oleh karenanya, jualan produk-produk tersebut di online sangat menjanjikan dan dapat menghasilkan penjualan yang stabil. Namun, untuk menjual produk perawatan dan kecantikan secara online, penting untuk memahami trend yang sedang populer saat ini.

Salah satu cara untuk mengetahui trend tersebut adalah dengan melihat konten produk di media sosial dan menggunakan google trends.

Produk-produk perawatan yang sering laku diantaranya lipstik, foundation, bedak, eyeshadow, dan blush on. Dengan mengikuti trend yang ada, kamu dapat menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, sehingga dapat meningkatkan peluang penjualan.

Kalau kamu cukup pede, strategi yang matang dan memiliki budget yang cukup besar, kamu bisa menggunakan jasa maklon kosmetik dan langsung membuat brandmu sendiri.

Menjual Pakaian, Aksesoris dan Sepatu (Fashion)

Menjual Pakaian, Aksesoris dan Sepatu (Fashion) - jualan online laku tiap hari

Industri pakaian merupakan salah satu sektor yang terus mengalami pertumbuhan di tanah air. Kebutuhan akan pakaian yang trendy dan berkualitas selalu ada, baik bagi pria, wanita, maupun anak-anak.

Dengan hadirnya e-commerce dan kemudahan belanja online, industri pakaian semakin didorong untuk berkembang. Bahkan, pada tahun 2021, jumlah konsumen belanja online di Indonesia mencapai angka 32 juta orang.

Hal ini menunjukkan potensi yang besar dalam bisnis penjualan pakaian secara online.

Trend fashion selalu berubah dari waktu ke waktu menjadi faktor yang membuat konsumen selalu ingin mengikuti trend terbaru. Oleh karena itu, kamu dapat menjual berbagai jenis pakaian, mulai dari baju, celana, hingga aksesoris yang sesuai dengan trend saat ini atau kamu juga bisa mencoba thrifting.

Untuk meningkatkan peluang penjualan, kamu dapat menyediakan berbagai pilihan ukuran dan model yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Selain itu, kamu juga dapat menyediakan layanan custom atau pesan sesuai dengan desain yang diinginkan oleh konsumen.

Menjual Berbagai Kebutuhan Sembako dan Rumah Tangga

warung sembako - ide jualan online shop

Sembako atau kebutuhan rumah tangga merupakan salah satu ide jualan online yang laku setiap hari.

Produk dan kebutuhan rumah tangga seperti perabotan, peralatan dapur, dan peralatan mandi setiap hari digunakan oleh semua anggota keluarga. Dengan alasan mendasar tersebut kebutuhan atas pembelian produk ini sangatlah tinggi.

Adapun yang biasa dibutuhkan adalah gula, sabun, minyak, mie instan, telur dan semacamnya.

Tentunya, jika kamu menjual barang-barang ini kamu tidak harus mematok harga yang tinggi karena permintaannya yang sudah tinggi.

Untuk keperluan rumah tangga sendiri, beberapa contoh produk yang dapat dijual sebagai perlengkapan rumah tangga adalah rak susun minimalis, sprei, bed cover, lampu unik, dan masih banyak lagi.

Perlengkapan rumah tangga ini harus disesuaikan dengan trend yang selalu populer saat ini, sehingga dapat menarik minat konsumen dan meningkatkan peluang penjualan. Terlebih kamu cukup kreatif dan berinovasi dengan pembaharuan.

Dengan memahami trend yang sedang populer, kamu dapat menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan membuat rumah mereka terlihat lebih indah dan stylist.

Walaupun begitu, perlengkapan rumah tangga tidak hanya digunakan sebagai sarana fungsional, tapi juga dapat menambah estetika dalam rumah.

Menjual Barang Elektronik: seperti Smartphone, Laptop dan Aksesoris

Pasar elektronik cenderung memiliki banyak variasi produk yang dapat dipilih oleh pelanggan, seperti smartphone, laptop dan kamera.

Hal ini membuat pelanggan lebih mudah untuk menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Seperti yang kita ketahui bahwa faktor kemudahan dalam melakukan pembelian dan pengiriman produk juga menjadi salah satu alasan mengapa produk elektronik cenderung laku di pasaran online. Alasan mendasar produk elektronik adalah semua orang sekarang membutuhkan sebuah gadget terlebih jika tinggal di perkotaan.

Gadget, terutama smartphone adalah salah satu produk yang selalu menarik perhatian konsumen.

Dengan adanya model-model baru yang diluncurkan hampir setiap bulan, konsumen sering merasa tertarik untuk membelinya saat peluncurannya.

Namun, bukan hanya smartphone saja yang bisa dijual, aksesori smartphone lain seperti charger, kabel data, earphone, dll juga bisa dijual sebagai peluang bisnis untuk dijual secara online yang paling laris.

Ini menunjukkan bahwa pasar gadget sangat menjanjikan dan terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi.

Menjual Produk Minuman dan Makanan

Bisnis makanan dan minuman sangat menjanjikan untuk dikembangkan, terutama bagi pengusaha yang masih pemula.

Pasar makanan dan minuman sangat luas dan produk ini termasuk produk yang selalu laku dijual setiap hari. Dengan adanya aplikasi pesan antar, menjual makanan dan minuman sekarang menjadi jauh lebih mudah dan praktis.

Untuk meningkatkan peluang penjualan, kamu dapat menjual produk makanan dan minuman dengan variasi yang berbeda. Salah satunya adalah dengan bisnis frozen food atau makanan beku yang dapat disimpan dalam freezer.

Selain itu, kamu juga dapat menjadi reseller atau dropshipper pada produk makanan dan minuman yang sudah dikenal. Cara ini dapat membantu kamu untuk tidak harus membangun brand dari awal dan tetap memiliki keuntungan dalam bisnis.

Namun, pastikan untuk mengecek legalitas produk dan reputasi dari pemilik brand yang akan kamu jual.

Tidak hanya menjual makanan dan minuman, kamu juga dapat menyediakan layanan konsultasi diet dan kesehatan jika kamu memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang tersebut.

Bisnis makanan dan minuman merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan dapat dikembangkan dengan beragam cara.

Menjual Alat Olahraga

Alat-alat olahraga merupakan produk yang selalu laku dijual setiap hari dalam bisnis jualan online.

Alat-alat olahraga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dalam kondisi pandemi saat ini, sepeda lipat menjadi trend tersendiri dalam pilihan alat olahraga. Hal ini menyebabkan peluang menjual alat olahraga secara online sangat besar. Selain itu, kamu juga dapat menjual berbagai jenis alat olahraga seperti dumbbell, treadmill, hingga yoga mat.

Untuk memudahkan proses penjualan, kamu juga dapat menjadi reseller atau dropshipper pada alat olahraga yang sudah dikenal.Output in

Perlengkapan Ibu Hamil dan Menyusui

Produk bayi dan anak-anak merupakan produk yang sangat diminati oleh konsumen.

Banyak orang tua yang ingin membeli kebutuhan bayi namun terhalang oleh waktu. Kondisi tersebut menyebabkan penjualan produk bayi dan anak secara online menjadi sangat menjanjikan terlebih setelah pandemi kemarin.

Beberapa produk bayi yang laris diantaranya mainan bayi, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, baju, dan popok. Sedangkan produk anak yang cukup laris antara lain seperti pakaian dan mainan anak.

Selain itu, makanan khusus bayi juga banyak diincar oleh konsumen sehingga hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Dengan menjual produk bayi dan anak secara online, kamu dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi orang tua dalam memenuhi kebutuhan bayi dan anak mereka.

Bagaimana Cara Menjual Laris Produk atau Jasamu Secara Online

Bagaimana Cara Menjual Laris Produk atau Jasamu Secara Online

Untuk menjual produk atau jasamu secara online, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Buat Lapak Toko Onlinemu Menarik dan Mudah Digunakan

Toko online yang baik akan membuat pelanggan merasa nyaman saat menelusuri dan membeli produk daganganmu.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat sebuah lapak online menarik, mudah digunakan dan dipahami:

  1. Desain yang bersih dan profesional: Desain toko online Anda harus bersih, modern dan profesional.
  2. Navigasi yang mudah: Navigasi harus mudah digunakan dan intuitif.
  3. Konten yang berkualitas: Konten toko online Anda harus berkualitas, informatif, dan relevan. Pelanggan lebih percaya dan cenderung untuk membeli produk atau jasa Anda.
  4. Fotografi produk yang baik: Fotografi produk harus jelas, tajam, dan menarik. Tujuannya adalah membuat produk Anda terlihat lebih menarik bagi pelanggan.
  5. Halaman produk yang informatif: Halaman produk harus memberikan informasi yang cukup tentang produk, termasuk deskripsi, fitur, dan harga.
  6. Fitur komentar/ulasan: Jangan lupa untuk menambahkan fitur komentar/ulasan produk. Tujuannya adalah bisa membantu pelanggan untuk memperoleh informasi dan pendapat dari pelanggan lain yang telah menggunakannya.

6 poin tersebut dapat membuat pelanggan merasa nyaman dan percaya untuk melakukan pembelian.

Begini konsep sederhananya:
Analogi mudahnya, jika pelanggan merasa senang dengan pengalaman belanja di lapak onlinemu, mereka cenderung untuk kembali dan tidak segan-segan mereferensikan kepada orang lain.

2. Optimalkan Tokomu dengan Strategi SEO

Cara ini membantu toko onlinemu untuk muncul lebih tinggi di hasil pencarian mesin pencari, sehingga lebih banyak orang dapat menemukannya.

Kamu dapat menggunakan teknik seperti menambahkan tag meta, heading, dan link internal untuk meningkatkan peringkat toko online/website jualanmu di mesin pencari seperti Google.

Pertama, dengan mengoptimalkan website menggunakan strategi SEO, website akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian mesin pencari seperti Google. Berguna untuk meningkatkan peluang sebuah website ditemukan oleh target market yang diinginkan.

Kedua, mengoptimalkan website menggunakan SEO akan meningkatkan traffic ke website. Hal ini akan meningkatkan peluang untuk meningkatkan penjualan dan meningkatkan brand awareness.

Ketiga, mengoptimalkan website menggunakan SEO akan membuat website lebih mudah diakses oleh mesin pencari serta meningkatkan peluang website ditemukan oleh mesin pencari dan ditampilkan di hasil pencarian yang relevan seperti produk dagangan yang kamu jual.

Sederhananya, mengoptimalkan sebuah toko online berwujud website menggunakan strategi SEO adalah hal yang penting untuk meningkatkan visibilitas website, traffic dan meningkatkan penjualan.

3. Promosikan Toko Onlinemu

Ketiga, kamu harus mempromosikan toko onlinemu melalui berbagai kanal online, seperti sosial media, iklan online, dan email marketing.

Dengan kamu mempromosikan toko onlinemu melalui beragam kanal sosial media dapat membantumu untuk menjangkau lebih banyak pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan.

Promosi pada berbagai kanal sosial media sangat penting untuk para pemilik online shop karena selain membantu brandmu semakin dikenal, juga meningkatkan traffic.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa toko online harus mempromosikan pada berbagai kanal sosial media:

  1. Jangkauan yang luas: Kanal sosial media memiliki jangkauan yang luas dan dapat mencapai beragam pelanggan yang berbeda. Ini akan membantu toko online untuk mencapai target market yang lebih luas dan meningkatkan penjualan produk.
  2. Interaksi dengan pelanggan: Kanal sosial media memungkinkan toko online untuk berinteraksi dengan pelanggan secara langsung. Sangat membantu untuk meningkatkan pelanggan setia dan mengatasi masalah yang mungkin dihadapi pelanggan.
  3. Analisis data: Kanal sosial media memungkinkan toko online untuk melakukan analisis data dari interaksi dengan pelanggan. Cara ini untuk mengetahui apa yang disukai pelanggan dan menyesuaikan strategi promosi yang sesuai.
  4. Biaya efektif: Promosi pada kanal sosial media dapat dilakukan dengan biaya yang efektif dibandingkan dengan promosi tradisional seperti iklan cetak atau televisi.
  5. Target pasar: dengan menggunakan berbagai kanal sosial media anda dapat menargetkan pasar yang spesifik, seperti di Facebook, Instagram atau twitter kamu dapat menargetkan berdasarkan usia, lokasi, jenis kelamin, bahkan minat dan kebiasaan dari audiens anda.

4. Layani Customer seperti Keluarga Sendiri

Hal ni akan membuat pelanggan merasa dihargai dan diterima sebagai konsumen yang penting. Pelanggan yang merasa dihargai akan lebih cenderung untuk kembali berbelanja dan merekomendasikan toko onlinemu kepada teman dan keluarga mereka.

5. Menyediakan Pilihan Pembayaran Mudah dan Aman

Buat konsumenmu mudah dengan beragam pilihan pembayaran dan membuat proses penjualan lebih mudah.

kamis sarankan, kamu membuka setidaknya 3 akun rekening bank berbeda.

6. Garansi atau Jaminan Pengembalian Uang

Poin terakhir, kamu harus memberikan garansi atau jaminan pengembalian uang jika pelanggan tidak puas dengan produk atau jasa yang diterima.

Cara ini umum digunakan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan pada toko online Anda dan meningkatkan kemungkinan penjualan lebih besar.

My Cart Close (×)

Your cart is empty
Browse Shop