Pesan 5 unit++, Diskon ga habis-habis! 📢

Dijamin Cuan! Berikut 15 Peluang Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Jangan sampai ketinggalan peluang bisnis yang belum banyak pesaing modal terbatas ini! Kamu bisa mencobanya sekarang!

Mengenal dan mengetahui pasar serta kompetitor adalah salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan pada saat sebelum memulai sebuah bisnis.

Selain wajib mempelajari modal dan analisis resiko, seseorang yang ingin membangun sebuah bisnis harus memahami seluruh faktor yang tentunya akan berpengaruh terhadap bisnis yang dibangun dari segala sisi.

Dengan menerapkan strategi yang tepat, suatu bisnis akan berkembang dan dapat mencapai target maksimal sesuai yang diharapkan.

Bangunlah bisnis yang memiliki peminat dan konsumen yang tinggi, namun memiliki daya saing yang rendah. Dengan begitu, bisnis yang kamu bangun nantinya akan dapat dengan mudah untuk menguasai pasaran karena memang masih belum banyak yang menggandrungi bisnis tersebut.

Di era yang serba modern seperti sekarang ini, teknologi memiliki peran penting yang dapat menunjang keberhasilan bisnis yang kita bangun.

Kamu bisa memanfaatkan akses dari berbagai platform di sosial media untuk mengembangkan bisnis yang kamu bangun.

Berikut 15 contoh peluang usaha yang belum banyak pesaing dengan modal kecil, namun cukup menghasilkan keuntungan besar dan menggiurkan.

1. Bisnis Makanan Ringan

bisnis jualan makanan ringan

Dari tahun ke tahun bisnis makanan ringan menjadi kebutuhan asupan makanan yang semakin tinggi, seperti keripik kaca, basreng, brownies kering, dan masih banyak lagi.

Bisnis ini cukup menjanjikan apabila dijual di daerah yang memilliki banyak aktifitas seperti sekolah, kantor, alun-alun kota dan sebagainya,

Lagi pula, bisnis makanan ringan juga memiliki banyak varian dan pilihan yang tidak ada habisnya sehingga bisnis ini bisa kamu coba!

Tapi ingat!

Bisnis makanan ringan ini sifatnya mengikuti trend.

Kamu bisa memulai bisnis dengan mencari makanan ringan atau snack yang selalu diminati pada setiap waktu, contohnya seperti keripik kaca.

Berbahan dasar murah yaitu tepung tapioka, keripik kaca yang memiliki rasa pedas, asin, dan gurih, termasuk ke dalam bisnis yang belum banyak pesaing.

2. Bisnis Frozen Food

bisnis frozen food

Bisnis frozen food merupakan salah satu bisnis dengan modal kecil yang belum banyak pesaing.

Sifatnya yang praktis dan efesien, membuat orang minat dengan makanan beku ini.

Bagaimana tidak? Hanya dengan digoreng dan dikukus, makanan pun langsung bisa disajikan. Penyimpanannya juga tidak perlu ribet, karena cukup disimpan di dalam kulkas saja, frozen food tersebut akan dapat bertahan lama.

Gak heran deh kalau bisnis frozen food banyak di minati masyarakat!

Produk-produk frozen food berupa chicken wings, bakso, french fries, sosis, nugget, roti canai, dimsum dan masih banyak lagi.

3. Bisnis Katering Sehat

Post-pandemi seperti sekarang justru menyadarkan masyarakat untuk melakukan kebiasaan hidup sehat dengan menerapkan makan makanan sehat dan bergizi.

Tren yang terus berkembang menuju gaya hidup sehat di semua kelas sosial meningkatkan permintaan akan makanan sehat.

Semakin banyak orang menjadi lebih sadar akan kebutuhan makanan dan kesehatan fisik mereka, kamu dapat menggunakan ini sebagai peluang untuk memulai bisnis katering makanan sehat.

Menurut Bisnis.com, pandemi  membuat banyak orang sadar bahwa  konsumen mengonsumsi makanan cepat saji, namun tetap menghargai kebersihan dan kualitas makanan.

Adanya peluang tersebut, banyak juga yang berinisiasi yang memulai dan menyajikan katering harian di kota besar seperti di Jakarta dan sekitarnya.

4. Bisnis Minuman Kesehatan

bisnis miniuman kesehatan

Masih berkaitan dengan kesehatan, imun agar tetap terjaga dan terlindungi menjadi salah satu hal terpenting untuk dilakukan di era post-pandemi saat ini.

Kebutuhan masyarakat akan berbagai vitamin dan nutrisi  semakin hari semakin meningkat. Hal ini bisa Anda manfaatkan dari segi bisnis dengan membuat minuman kesehatan seperti Jamu dan obat herbal lainnya.

Toko minuman kesehatan bermodal murah ini patut dicoba.

Produk herbal yang diolah ini terbukti bermanfaat bagi sebagian orang.

Seperti diberitakan detik.com, modal untuk memproduksi jamu Cina hanya sekitar 1 hingga 2 juta rupiah, namun hasilnya bisa berlipat ganda.

5. Bisnis LPG dan Isi Ulang Air Minum Galon

bisnis lpg dan galon

Hampir seluruh rumah tangga di Indonesia saat ini menggunakan LPG untuk keperluan memasak.

Dengan menjajal bisnis elpiji dan bisnis mengisi galon air minum, kamu tidak perlu menyewa tempat usaha atau menyiapkan modal besar.

Memang, dengan modal yang terbatas, bisnis  elpiji dan air minum galon adalah salah satu bisnis yang setiap hari pasti laku karena termasuk peluang bisnis rumahan yang tidak ada matinya.

6. Bisnis Toko Online

online shop

Faktanya, toko online semakin ramai dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dengan adanya pandemi, tren toko online kembali meningkat.

Semakin banyak orang lebih memilih untuk berbelanja dan membeli barang dan kebutuhan sehari-hari secara online. Hal ini membuat peluang bisnis toko online sangat menjanjikan.

Apapun produknya, kamu bisa menjualnya secara online hari ini dan kedepannya.

Namun sekali lagi, kamu harus memastikan produk kamu laku di pasar dan setidaknya terdapat diferensiasi yang berbeda dari produk yang sudah lama ada.

7. Bisnis Dropship

dropshipping

Dropshipping merupakan salah satu contoh bisnis modal kecil dengan sedikit pesaing bahkan terkadang tanpa modal.

Kamu harus pandai menebak tren dan tuntutan sosial.

Dropshipping adalah konsep bisnis yang memungkinkan kamu untuk menjual produk apa pun tanpa modal. Kalian bisa menjual produk orang lain tanpa harus membeli produk tersebut terlebih dahulu.

Bisnis Ini cukup menarik, hal yang perlu diperhatikan adalah kamu harus benar-benar selektif dan memilih toko yang tepat untuk dijadikan tangan pertama.

Bisnis ini kurang cocok untuk  bisnis jangka panjang karena potensi dan pasarnya yang terbilang terbatas, namun tidak menutup kemungkinan bisa sustain dan bertahan lama.

8. Usaha Cloud Kitchen

cloud kitchen

Jika kalian tertarik dengan industri kuliner, tentunya kata Cloud Kitchen sudah tidak asing lagi bukan?

Konsep bisnis baru ini  sangat menarik karena menyediakan dapur untuk menyiapkan dan menyajikan makanan yang akan dijual.

Usaha Cloud Kitchen adalah contoh bisnis modal kecil dengan pesaing yang tidak begitu banyak.

Bisnis Cloud Kitchen Business sudah dapat bekerja sama dengan berbagai layanan pesan antar makanan guna memberikan jangkauan yang lebih baik kepada para konsumen.

9. Bisnis Reseller

reseller

Ingin membangun bisnis, namun tidak punya modal yang besar dan terbatas??? Menjadi reseller adalah jawabannya!

Bisnis reseller ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki modal kecil dan terbatas.

Dengan menjadi reseller, kamu tidak perlu memikirkan biaya untuk produksi barang. Dengan begitu, keuntungan yang bisa didapat pun cukup besar bahkan untuk orang-orang yang baru saja terjun ke dalam dunia bisnis.

10. Bisnis Affiliate Marketing

affiliasi

Masih di bisnis online, kamu mungkin tidak asing dengan istilah affiliate marketing.

Pada dasarnya, bisnis affiliate marketing ini merupakan bisnis yang memiliki tata cara berupa menjual produk tertentu yang nantinya akan mendapatkan imbalan jasa berupa komisi.

Jumlah komisi yang bisa kalian dapatkan sebagai affiliate marketing cukup besar. Pekerjaannya cukup hanya dengan memasarkan produk saja. Yang terpenting adalah bagaimana teknik marketing yang kalian sampaikan dan berguna bagi mereka yang memiliki potensi menjadi pembeli.

11. Bisnis Daur Ulang Kreatif

Bisnis Daur Ulang Kreatif handmade

Untuk kamu yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, bisnis ini cocok banget buat kamu!

Usaha daur ulang untuk berbagai produk merupakan bisnis yang tidak membutuhkan modal besar.

Kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini hanya dengan menggunakan berbagai macam barang bekas dan bahan baku.

Tidak hanya mendapat keuntungan yang cukup besar, kamu juga dapat berpartisipasti dalam membantu melindungi lingkungan alam sekitar.

Selain itu, dengan melakukan bisnis daur ulang ini, kita juga akan berkontribusi dalam pengurangan limbah serta berbagai produk yang sebelumnya tidak digunakan dan dibuang.

Menarik banget ya! Jualan sambil melindungi alam..

12. Bisnis Kursus Online

Hanya dengan bermodal jaringan internet yang stabil dan keterampilan dalam mengajar, kamu udah bisa memulai bisnis ini lho!

Bisnis kursus online adalah bisnis yang ditujukan untuk kalian yang memiliki skill dan keterampilan terhadap public speaking serta gemar berkomunikasi dengan orang baru.

Di masa sekarang ini, banyak masyarakat yang berminat untuk mempelajari hal baru.

Kamu dapat memulai bisnis kursus online ini dengan cukup menggunakan handphone atau laptop yang kalian miliki. Siapkan materi yang menarik dan jarang orang ketahui, pasti peminatnya akan ramai!

13. Bisnis Jasa Online

jasa online service

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan bisnis online, berbagai jasa banyak dibutuhkan setiap harinya.

Baik itu jasa pembuatan website, social media specialist, content writer, graphic designer, hingga copywriter.

Bisnis atau usaha jasa online ini cocok bagi kalian yang memiliki modal kecil namun memiliki skill dan kemampuan yang dapat diandalkan.

14. Bisnis Waralaba (Franchise)

usaha franchise dan waralaba

Jika kamu memiliki modal awal yang cukup besar, bisnis waralaba memang diciptakan untuk kalian!

Sampai sekarang, franchise merupakan salah satu bisnis yang sedang banyak diminati oleh khalayak ramai.

Cara ini memiliki sistem bisnis berupa mengeluarkan modal awal untuk membeli lisensi dan hak untuk menjual kembali sebuah produk yang biasanya sudak termasuk berbagai paket usaha, perlengkapan hingga bahan untuk produksi.

Jadi, gak perlu repot-repot untuk memikirkan bagaimana konsep bisnis yang akan dibangun!

Contoh bisnis waralaba jaman old (konvensional): Indomaret, SPBU/Pom Bensin dan lain sebagainya.

Contoh bisnis waralaba kekinian jaman now (Kontemporer): Es Teh, Janji Jiwa, Es Teler 77, Kebab Baba Rafi dan lain sebagainya.

15. Mainan Anak

Mainan untuk anak-anak tidak akan terkekang oleh waktu dan akan terus ada.

Peluang satu ini kalau kamu ambil dari distributornya langsung bisa mendapatkan profit lebih dari 50% dengan peminat anak-anak yang begitu banyak.

Kalau memiliki modal yang cukup besar, alokasikan untuk 50% mainan anak koleksi terbaru, 25% untuk perempuan dan sisanya khusus untuk laki-laki agar pembagiannya cukup merata.

Namun jika modal terbatas, fokuskan pada mainan perempuan atau laki-laki saja.

Tujuannya adalah untuk mempopulerkan terlebih dahulu daganganmu kepada target penjual.

Sehingga nantinya akan semakin banyak teman-temannya membeli di tempatmu!

16. Bisnis Financial Planner

financial planner

Bisnis ini cocok untuk kalian yang memiliki passion dalam mengurus keuangan!

Seperti yang kita ketahui bahwa dari tahun ke tahun, masyarakat semakin sadar bahwa mengelola keuangan di masa ini sangatlah penting.

Bisnis financial planner atau yang diketahui sebagai jasa penasihat keuangan biasanya bertugas sebagai pemberi arahan bagi para klien dalam mengelola keuangan serta investasi agar sesuai dengan tujuan finansialnya masing-masing.

Bagi kamu yang memang memiliki kemampuan serta pengetahuan di bidang ini, usaha ini sangat menjanjikan karena tak memerlukan modal yang besar.

My Cart Close (×)

Your cart is empty
Browse Shop